Cari Blog Ini

Papan Atas

Sabtu, 14 Mei 2011

Untuk putaran pertama, Minangkabau FC hanya mengincar posisi sepuluh besar. Bertekad untuk tancap gas di paruh kedua dan menargetkan mengakhiri kompetisi di papan atas.

Minangkabau FC mengalahkan tuan rumah Real Mataram 2-1 dalam pertandingan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu (14/5/2011) sore WIB. Ini merupakan kali pertama wakil Sumatera Barat  meraih poin penuh di markas lawan. Pelatih Divaldo Alves mengatakan bahwa kemenangan ini terkait dengan mental pemain.

"Untuk tim Minangkabau, saya bicara kepada pemain: kalau main harus berpikir seperti play-off. Mental mereka harus fokus selayaknya menghadapi play-off. Kita punya dua pertandingan lagi yang penting (termasuk lawan Real Mataram--red). Kalau menang di dua pertandingan ini kita naik ke top sepuluh," ujar pelatih Divaldo Alves kepada wartawan selepas pertandingan.

Pelatih asal Portugal itu juga memuju permainan tim tuan rumah yang dia sebut memiliki organisasi permainan yang baik.

Seperti dikatakan Divaldo Alves sebelumnya, posisi terbaik Minangkabau FC di putaran pertama memang hanya berkisar di papan tengah. Ia mengatakan bahwa kondisi ini disebabkan oleh start buruk yang dialami Milan Susak dkk.

Di lima pertandingan awal, Minangkabau FC tak pernah menang, di mana salah satunya dibantai tamunya, Persebaya 1927 lima gol tanpa balas (5/2/2011)

"Memang Harus ada waktu untuk pemain adaptasi. Ada waktu persiapan tim. Terus tim kami yang penting pemain asing datang sedikit terlambat. Kini sudah ada sedikit pengertian. Kalau ada waktu lagi pasti sedikit lebih bagus," kata Divaldo.

Ditemui terpisah, manajer tim Januardi Sumka mengatakan bahwa timnya memang mengalami kesulitan pada awal kompetisi. "Tiga klub terakhir yang dibentuk, salah satunya Minangkabau FC. Kami terbentuk pertengahan Desember. Manajemen awal kurang pas, sekarang sudah kita perbaiki," jelas dia.

Seiring dengan kondisi yang mulai membaik yang mengacu pada hasil pertandingan, Januardi mengungkapkan bahwa target untuk putaran berikutnya adalah finis di papan atas. Sedang untuk putaran pertama adalah memenangi sisa pertandingan. Milan Susak cs. masih punya satu laga lagi yakni menjamu Manado United pekan depan.

"Target kita main tandang pertama dan menang. Saya bicara pada Divaldo, target poin penuh di dua pertandingan terakhir. Untuk putaran kedua, kita persiapkan tim lebih solid lagi. Kita ingin papan atas,"

Untuk memenuhi target tersebut, perbaikan dalam hal materi pemain menjadi salah satu agenda bagi Minangkabau FC. Januardi menjelaskan bahwa salah satu yang diincar adalah striker untuk mendampingi bomber Mauritio Mauro.

"Ada beberapa pemain posisinya adalah pada striker, masih kurang untuk cetak gol. Mauritio perlu back-up, perlu pemain yang memberikan dukungan, support bola-bola atas," pungkas dia.

sumber ; detik sport

Tidak ada komentar:

Thanks

 
© Copyright 2010-2011 MINANGKABAU FC All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.