Cari Blog Ini

Minangkabau FC vs Persibo bojonegoro

Jumat, 11 Februari 2011

Skuad Minangkabau FCbertolak ke Bojonegoro via Jakarta. Pelatih Divaldo Alves membawa 18 pemain ke markas Persibo Bojonegoro , Pertandingan  kelima Minangkabau FC, kontra Persibo dipentaskan pada Minggu (13/2) petang di Stadion Letjen. H. Soedirman.  pelatih Divaldo Alves memancang target raihan poin di markas Laskar Angling Dharma itu.

Kemarin Divaldo bersama empat asisten pelatih seperti Adilson, Yanuardi, Aris Rinaldi dan Junaidi “Oyon” memberikan menu latihan pola penyerangan dari sisi sayap dan lapangan tengah di Lapangan PSTS Tabing Padang.
“Saya ingin mencuri angka di markas Persibo. Persoalan non teknis di tim sudah diselesaikan manajemen Setelah kekalahan telak atas Persebaya 1927 lalu.  kita mesti bisa minimal mencuri poin di Persibo nanti,” papar pelatih asal Portugal itu
Sikap optimistis yang dicanangkan Divaldo dalam tur ke Persibo tersebut didasari adanya peningkatan bentuk permainan anak asuhnya. Dalam sesi latihan yang diprogramkan Divaldo ada perubahan yang dilakukan. Terutama soal pakem yang bakal dirubah Divaldo. Sebelumnya rancangan pola yang dipakai Divaldo dengan skema 4-5-1 atau 4-3-2-1.
Namun ketika bentrok kontra Persibo Minggu akhir pekan ini Divaldo akan memolakan pakem 4-4-2. “Saya akan lihat situasi dan kondisi saat lawan Persibo nanti. Pola 4-4-2 sangat dinamis namun tidak tertutup kemungkinan pola 4-3-2-1 atau pola pohon cemara masih akan saya coba juga,” paparnya.
Dari perubahan skema permainan ke 4-4-2 itu diakui Divaldo ada perubahan yang cukup bagus. Dua sayap yang selama ini sedikit kurang dalam menyuplai penyerangan dalam latihan dua hari terakhir pergerakan dua wing cukup bagus. Kemarin pun Divaldo sangat senang melihat aluran serangan dari dua sayap dan tengah telah mulai berjalan sesuai keinginannya. “Mudah-mudahan anak-anak bisa mengaplikasikan dalam duel nanti,” harapan Divaldo.
Ke-18 pemain yang diboyong ke Bojonegoro itu adalah, M. Sukron, Agus Murod (keduanya kiper), Dedi Fredi Fongah, David Alhadi, Alwis Docos, Imran Hadi, Aldo Prasetya, Ilham Marna, Amir Andi Harahap, Yusra Antoni, Rivelino, Toni Medan, Febri Setiadi Hamzah, Dani Ananda plus empat legiun asing yakni Juninho, Maurito, Kuabica Sebastiao Bondo akrab disapa David dan Mario Karlovic.
Tim pelatih yang diboyong, Divaldo Alves, Adilson, Aris Rinaldi dan Junaidi. Perlengkapan Syahril Ariang dan message Santos. Dengan begitu skuad Minangkabau FC dalam lawatan ke Bojonegoro itu berkuatan 24 orang.Pemainnya yang tidak dibawa untuk tetap melakukan latihan yang diawasi oleh asisten pelatih Yanuardi. “Agar kondisi pemain yang tidak berangkat tetap bugar dan tidak kehilangan sentuhan bola maka mereka tetap diminta berlatih bersama coach Yanuardi,”

Sementara itu 
Persibo Bojonegoro, Jatim, krisis pemain lini depan menjelang laga kandang melawan tamunya Minangkabau FC dalam lanjutan kompetisi LPI di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Senin.
“Kita akan memaksimalkan pemain yang masih ada,” kata Pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar, Kamis.Ditemui ketika latihan malam hari di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Sartono Anwar menyatakan, ada dua penyerang “Tim Angling Dharma” yang absen yaitu, Muhammad Albicho dan Eugene Dadi.
Sedangkan pemain lini depan yang tersisa hanya, penyerang asal Bojonegoro, Samsul Arif, Dicky Firasat dan Bagus Cahyono. Penyerang asal Syria, Muhammad Albicho mengalami cedera dan sekarang menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Jakarta, setelah laga melawan Bogor Raya FC.
Sedangkan penyerang Eugene Dadi, ditukar dengan pemain Manado United, Amir Amadeh. Eugene Dadi, menjelang laga ini, sudah berangkat ke Manado dan penggantinya juga pemain asal Manado United, Amir Amadeh, belum tiba di Bojonegoro.
Menurut dia, selain memaksimalkan pemain lini depan yang masih tersisa, kemungkinan sejumlah pemain di lini tengah, bisa didorong menjadi pemain depan.
“Mau bagaimana lagi, karena kondisinya memang harus begini,” katanya memberikan gambaran.
Ia mengatakan, latihan yang digelar dengan penerangan lampu stadion pada malam hari tersebut, untuk penyesuaian pemain. Sebab, laga melawan Minangkabau FC di stadion setempat, digelar malam hari.

Secara terpisah, salah satu staf Manajemen Persibo, Mashudi menjelaskan, kondisi Muhammad Albicho semakin membaik, setelah menjalani operasi akibat cedera retak pada tengkorak kepalanya.
“Yang jelas penyembuhannya membutuhkan waktu cukup lama,” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Thanks

 
© Copyright 2010-2011 MINANGKABAU FC All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.