Cari Blog Ini

Pengurangan Pemain

Kamis, 09 Juni 2011


Bila klub lain mencoba menambah pemainnya agar bisa meraih hasil lebih baik pada putaran kedua Liga Primer Indonesia (LPI) mendatang, Minang Kabau FC malah berencana mengurangi para pemainnya. “Pemain kami sudah berlebih. Rencananya akan kami kurangi,” ungkap Lamdelif, CEO Minang Kabau FC.  
Pengurangan pemain akan dilakukan setelah manajemen melakukan evaluasi usai jeda kompetisi, awal Juli mendatang.  “Sekarang para pemain banyak yang sudah pulang. Nanti kalau sudah masuk, kita akan duduk bersama untuk mengkaji pengurangan pemain,” ujar pria asal Pariaman  yang  pernah meniti karier di Badan Penyelamatan Perbankan Nasional (BPPN) itu. 
Di mes pemain di Jalan Raden Saleh, Padang, memang masih ada beberapa pemain yang tinggal. Mereka adalah pemain lokal yang belum berencana pulang.
Menurut Lamdelif, pihaknya nanti akan memberikan ketentuan-ketentuan yang diberlakukan kepada pemain yang akan dievaluasi. Misalnya, mengenai kontribusi yang telah diberikan kepada tim. “Nanti pasti ada hitung-hitungannya. Karena itu, kita pasti akan duduk bersama melakukan evaluasi,” ujar ayah tiga anak ini.
Hasil dari evaluasi itu, ungkap Lamdelif, akan menjadi patokan bagi manajemen untuk mengurangi pemain. Yang jelas, semuanya dilakukan setelah berkoordinasi dengan LPI.
Sementara itu, Januardi Sumka mengakui kalau Minang Kabau FC memang mengalami kesulitan pada awal kompetisi. "Tiga klub terakhir yang dibentuk, salah satunya Minang Kabau FC. Kami terbentuk pertengahan Desember 2010. Manajemen pada awalnya kurang pas, sekarang sudah kita perbaiki," ujar Manajer Tim Urang Awak itu.
Kondisi yang kian membaik membuat manajemen, masih menurut Januardi Sumka,  mematok target Minang Kabau FC berada di papan atas pada putaran berikutnya

Tidak ada komentar:

Thanks

 
© Copyright 2010-2011 MINANGKABAU FC All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.